Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Gorontalo meminta kepada Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin untuk siap "bertarung" dan melenggang ke senayan sebagai bakal calon anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Gorontalo dari partai berlambang ka'bah itu.

"Kami menargetkan 1 kursi DPR RI dari PPP daerah pemilihan Gorontalo, pada Pemilihan Umum Legislatif di 2024 mendatang," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo, di Gorontalo, Jumat.

Indra Yasin dinilai sangat mumpuni dengan pengalaman politiknya terpilih sebagai Bupati Gorontalo Utara selama dua periode, serta sebagai pengurus Syarikat Islam (SI) yang sangat membumi di Gorontalo, tentu menjadi keunggulan khusus dan peluang bagi PPP untuk meraih kursi tersebut.

Indra telah resmi menjadi kader PPP, dan menjabat Ketua Dewan Pertimbangan di struktur DPW PPP Gorontalo, olehnya, PPP berharap aspirasi tersebut wajib disahuti Indra Yasin.

"Saya sendiri sangat bergembira dalam penyusunan perencanaan partai sebab PPP telah menyiapkan kader-kadernya untuk berkompetisi pada Pemilu 2024. Baik ke DPR RI, Gubernur, Bupati, Wali Kota, dan target di masing-masing kabupaten dan kota, adalah meraih kursi pimpinan DPRD," kata Bupati Gorontalo yang akrab disapa Profesor ini.

Ia pun mengaku sepakat terhadap aspirasi seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP se-Gorontalo, yang menginginkan Indra Yasin berkompetisi di bursa calon anggota DPR.  "Beliau akan mulai gencar dipromosikan ke seluruh daerah," kata Nelson.

PPP katanya lagi, punya peluang meraih 1 kursi DPR RI, mengingat dari 6 kabupaten dan kota, ada 2 kepala daerah atau bupati yang merupakan kader partai ini.

"Artinya, ada 30 persen kepala daerah di Provinsi Gorontalo merupakan kader PPP. Ini peluang dan potensi yang sangat positif untuk meraih kemenangan signifikan di Pemilu 2024," katanya.

Selanjutnya akan kita putuskan melalui Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) dan siap bekerja untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024.

Sementara itu, Indra Yasin merespon baik aspirasi tersebut. Ia bahkan mengaku juga diaspirasikan untuk maju di bursa Pemilihan Gubernur Gorontalo, sebagai bakal calon Wakil Gubernur yang akan mendampingi bakal calon Gubernur, Nelson Pomalingo.

"Namun tentu saya harus memilih satu diantaranya. Sebagai kader, saya pun harus siap untuk menyahuti apa yang direstui partai," katanya.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021