Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Komunikasi dan Informatika (Parbudkominfo) Kabupaten Gorontalo bekerjasama dengan TNI Angkatan Darat (AD) menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan membersihkan enceng gondok yang menutupi keindahan Danau Wisata Pentadio Resort, Kamis.

Kegiatan baksos yang melibatkan anggota TNI AD Batalyon Infanteri (Yonif) 713 Satyatama Gorontalo, berlangsung selama dua hari 15-September 2015.

"Hari kedua ini, sebanyak 35 Personil Batalyon Infanteri (Yonif) 713 Satyatama Gorontalo dikerahkan untuk membantu membersihkan eceng gondok (Eichhornia crassipes) yang terus mendesak perairan terbuka di Danau

Wisata Pentadio Resort," kata Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri 713/ Satya Tama Letkol Inf. Hendi Ahmad Pribadi.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari Program besar TNI AD dalam rangka membantu pemerintah daerah di seluruh tanah air, tak terkecuali Pemkab Gorontalo.

TNI AD memberikan bantuan fisik agar kesulitan yang dialami Pemkab Gorontalo, khususnya para pengunjung objek wisata bisa kembali dapat menikmati indahnya Danau Wisata Pentadio Resort yang bersih dari enceng gondok.

Kepala Dinas Parbudkominfo Azis Nurhamidin yang turut terlibat dalam kegiatan baksos tersebut, memberikan apresiasi kepada jajaran TNI AD Yonif 713 Satyatama yang telah membantu pemerintah daerah dalam menjalankan "Program Aksi Sadar Wisata".

Azis mengatakan bahwa, bantuan dari TNI AD ini merupakan wujud keterpaduan yang sinergi dan saling bantu dalam penyelenggaraan kegiatan maupun program Pemkab Gorontalo, khususnya di bidang pengembangan Pariwisata.

Ke depan kegiatan ini diharapkan dapat terus berlanjut dan bukan hanya menjadi tanggung jawab dari pemerintah dan TNI, melainkan menjadi tanggung jawab bersama dengan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Kabupaten (Sekab) Gorontalo Ayuba Hida dan Pasi Intel Yonif 713/ Satyatama Gorontalo Lettu Abdul Kabir Lessy memimpin pelaksanaan baksos tersebut.

Pewarta: Fadli

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015