Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, menggelar vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat di daerah itu.

"Membentuk kekebalan tubuh bersama (herd immunity) merupakan tanggung jawab bersama, termasuk oleh partai politik. Sehingga kami mengambil bagian untuk menyelenggarakannya agar semakin banyak orang divaksin COVID-19," kata Ketua DPC Gerindra Gorontalo Utara, Fatri Botutihe, di Gorontalo, Senin.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dipusatkan di objek wisata Pantai Minanga, Kecamatan Atinggola.

Sengaja kami menggelarnya di objek wisata, kata Fatri, untuk mengingatkan masyarakat bahwa kekebalan tubuh terhadap virus Corona, juga akan semakin mempercepat kita untuk dapat berwisata dengan bebas. Tanpa ragu akan terjangkit atau menjangkiti orang lain.

"Kita merindukan suasana berlibur di akhir pekan seperti sebelum pandemi COVID-19. Itulah mengapa, kita harus mendukung pelaksanaan vaksinasi khususnya di daerah ini," katanya.

Ia berharap, peran partai politik dalam mendukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19, akan mempercepat target capaian nasional maupun daerah itu.

Gerindra pun memprogramkannya bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat, khususnya Dinas Kesehatan.

Peserta atau sasaran vaksinasi COVID-19 tidak dibatasi hanya kepada simpatisan atau konstituen Gerindra saja, namun menjangkau seluruh masyarakat khususnya di wilayah timur ini.

Pengunjung Pantai Minanga yang ingin divaksin pun tetap dilayani. "Kita tidak membatasi orang yang akan divaksin, sepanjang memenuhi syarat usia untuk divaksin, dalam kondisi sehat dan membawa kartu identitas," katanya.

Fatri, anggota Badan Anggaran juga anggota Komisi III DPRD Gorontalo Utara mengaku, sangat mendukung upaya pemerintah daerah dalam penanganan pandemi COVID-19.

"Bahkan rencana alokasi anggaran melalui APBD pun sangat kami seriusi. Berapapun anggaran yang diajukan untuk urusan penanganan COVID-19, sepanjang bersesuaian dengan kemampuan anggaran daerah, kami sangat mendukungnya," katanya.

Ia juga mengingatkan pemerintah daerah terkait pembayaran insentif tenaga kesehatan.

Katanya, tenaga kesehatan perlu ditangani prioritas soal kesejahteraannya. Insentifnya pun wajib cepat-cepat dibayarkan untuk memotivasi kinerja pelayanan yang diberikan sepanjang hari tanpa mengenal libur.***

 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021