Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, dan Olahraga Gorontalo,  Wahyudin Katili mengatakan seluruh kontingen daerah tersebut yang selesai mengikuti PON XX di Papua, saat ini menjalani karantina COVID-19.

“Kami menyiapkan 20 kamar di Hotel Regina, untuk keperluan karantina seluruh kontingen PON sebelum mereka berkumpul dengan keluarga masing-masing,” katanya di Gorontalo, Jumat.

Sebelum menuju lokasi karantina, para atlet dan official menjalani tes swab COVID-19 untuk memastikan rombongan tersebut bebas dari virus Corona.

Ia berharap semua anggota kontingen dalam keadaan sehat, meskipun tenaga telah terkuras selama pelaksanaan PON.

Kontingen Gorontalo pada PON XX di Papua berhasil meraih dua medali emas dari cabang olahraga sepak takraw, satu perak dari taekwondo, serta dua perunggu dari muay thai dan atletik.

Perolehan medali tersebut memperbaiki prestasi yang diraih pada PON sebelumnya, yang mana Gorontalo hanya meraih dua medali emas dan satu perunggu yang dari cabang olahraga sepak takraw.

Pemerintah Provinsi Gorontalo menyambut kedatangan para atlet dan pelatih yang telah berjuang selama PON di Bandara Djalaludin.

Wagub Gorontalo Idris Rahim memberi selamat kepada masing-masing atlet yang baru tiba itu, karena telah mendedikasikan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk mewakili Gorontalo di ajang nasional tersebut.

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo, saya mengucapkan selamat datang kepada para pahlawan olahraga yang telah mengharumkan nama Gorontalo,” katanya.

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021