Bupati Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo menyebutkan pemuda memiliki ruang yang besar dalam mendukung kegiatan pembangunan di kabupaten itu.

"Mereka dapat menjadi problem solving dengan memberi kontribusi pemikiran terbaik dalam setiap permasalahan pembangunan," ujar Nelson di Gorontalo, Kamis.

Nelson Pomalingo menilai, para pemuda di daerah itu memiliki potensi besar baik dari sisi jumlah maupun energi mereka.

"Sejarah sudah membuktikan bahwa pemuda ini bisa melakukan perubahan. Pemuda menyatukan Indonesia. Bahkan bagaimana perjuangan dalam pembentukan Provinsi Gorontalo, generasi muda ada di depan,” ucapnya.

Agar dapat berkontribusi langsung dalam pembangunan, para pemuda akan diberi ruang. Dalam waktu dekat, Bupati Nelson akan mengawalinya dengan menggelar diskusi terbuka dengan pemuda.

"Lembaga Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, saya berharap itu betul-betul bisa digunakan. Oleh karena itu saya akan buat silaturahmi dengan mereka. Insya Allah malam minggu ini seluruh OPD dan generasi muda, sehingga akan ada diskusi di sana untuk membangun,” ungkapnya.

Ia menambahkan, beberapa permasalahan yang menjadi bahan diskusi nanti meliputi masalah COVID-19, lingkungan hidup serta masalah ekonomi.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021