Wakil Bupati Bone Bolango, Hendra Hemeto mengapresiasi program penempatan dokter spesialis dan vaksinasi yang dilakukan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"IDI menggelar bakti sosial, penempatan dokter spesialis dan vaksinasi COVID-19 dalam rangka HUT IDi ke-71," ujar Hendra di Gorontalo, Senin.

Ia menjelaskan jika berbagai program dan kegiatan yang dilakukan di Kabupaten Gorontalo merupakan bentuk kehadiran dari Ikatan Dokter Indonesia dan bukti nyata bagi masyarakat.

"Kita tahu bersama bagaimana perjuangan para dokter dalam menghadapi COVID-19 ini dengan mempertaruhkan jiwa raganya, agar masyarakat tetap dalam keadaan sehat dan terlayani," ucap Hendra.

Oleh karena itu, Ia meminta kepada masyarakat untuk tetap melakukan atau melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan cuci tangan.

"Tentu ini menjadi inspirasi bagi seluruh anak bangsa bersama sama bahu membahu meminimalisir bagaimana penyebaran COVID-19 agar segera teratasi," kata dia.

Hendra mengaku jika Pemerintah Kabupaten Gorontalo pun sangat memperhatikan kebutuhan dasar untuk pelayanan kesehatan masyarakat.

Ia mengatakan jika Pemkab Gorontalo telah meningkatkan sarana dan prasarana khususnya Rumah Sakit (RS) Dunda dan RS Boliyohuto.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021