Danrem 133/Nani Wartabone (NW) Gorontalo, Brigjen TNI Amrin Ibrahim, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di desa-desa.

"Kita turun meninjau dan memastikan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 menjangkau seluruh desa di Provinsi Gorontalo," katanya, di Gorontalo, Jumat.

Ia mengatakan, dukungan TNI terhadap pelaksanaan vaksinasi tersebut mencapai 150 persen. "Kita harus percaya diri bahwa dukungan kita melampaui 100 persen, karena seluruh personel bergerak menyukseskan pelaksanaan vaksinasi ini," katanya.

Seluruh Dandim juga diperintahkan turun ke desa-desa untuk mendata desa mana yang capaian vaksinasinya masih kurang.

Agar kita dapat turun serentak untuk menggelar vaksinasi tersebut.

Danrem mengatakan pula, sangat mengapresiasi kinerja seluruh aparat TNI, khususnya para Babinsa.

"Kinerja mereka (Babinsa, red) sangat optimal dan paling terdepan dalam penanggulangan pandemi COVID-19. Termasuk dalam pelaksanaan vaksinasi. Kita kesulitan setengah mati tanpa peran Babinsa," katanya.

Olehnya, dukungan penuh diberikan kepada seluruh personel TNI, termasuk dukungan khusus dari Panglima TNI terhadap inovasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di garda terdepan.

Ia berharap, seluruh personel TNI dapat terus bersinergi dengan Polri, dan pemerintah daerah dalam upaya pengendalian dan penanggulangan pandemi COVID-19.

Gorontalo harus bergerak dalam meningkatkan capaian vaksinasi tersebut. Dan kita harus semakin gencar melakukannya di desa-desa hingga ke wilayah terpencil.

Hingga penghujung Desember 2021, Pemerintah Provinsi Gorontalo, menargetkan total capaian vaksinasi COVID-19 minimal terealisasi 75 persen.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021