Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua mengapresiasi umat Muslim di wilayah itu karena terlibat membantu dana bagi umat nasrani yang sedang membangun fasilitas gereja.

Jhon Richard Banua di Wamena, Rabu, mengatakan terdapat empat agama di Jayawijaya dan warganya saling menghormati dalam aktivitas agama masing-masing.

"Kita lihat dalam pembangunan kantor gereja itu ada umat Muslim yang membantu dan sebagai bupati saya sampaikan terimakasih," katanya.

Keterlibatan umat Muslim dalam penyaluran bantuan itu menurut pemerintah, merupakan bukti kerja sama yang perlu dipelihara terus.

"Karena kita di Jayawijaya bukan salah satu suku saja yang mendiami wilayah ini, sehingga kebersamaan itu perlu dijaga terus," katanya.

Jhon mengatakan pemerintah akan selalu memberikan perhatian keagamaan untuk seluruh warga baik Muslim, Kristen dan agama lain yang ada.

"Kami pemerintah tidak akan membeda-bedakan agama di sini dan kami akan selalu membantu sesuai kemampuan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) kita," katanya.

Setiap kunjungan pemerintah pada pembangunan tempat-tempat ibadah di Jayawijaya, pemerintah mengharapkan jemaat tidak tergantung kepada bantuan pemerintah melainkan bekerja secara mandiri.
 

Pewarta: Marius Frisson Yewun

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021