Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mengapresiasi kondusifitas daerah yang sangat terjaga pada perayaan Natal 2021.

"Saya berharap, kondusifitas ini dapat terus terjaga hingga malam pergantian Tahun Baru 2022 dan seterusnya," kata anggota Komisi II DPRD Gorontalo Utara, Deasy Sandra Datau, di Gorontalo, Senin.

Menurut Ketua DPRD pengganti antar waktu (PAW) yang sebentar lagi dilantik tersebut, kerukunan umat beragama dan antar umat beragama di daerah itu sangat terjaga dengan baik.

Meskipun ada beragam suku dan agama yang tumbuh di daerah itu, Deasy mengaku sangat bersyukur, seluruh masyarakat dapat hidup saling berdampingan dalam kedamaian dan kerukunan yang terpelihara.

Bahkan kabupaten satu-satunya di wilayah utara Provinsi Gorontalo itu, mampu menjadi daerah paling aman meskipun merupakan lintas Sulawesi yang paling ramai dilalui kendaraan antarkota maupun provinsi.

Ia pun mengapresiasi pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang dilakukan pihak Polri dan TNI, serta unsur lainnya.

Olehnya, masyarakat diharapkan terus memberi dukungan dengan menjaga situasi yang kondusif. Menjaga situasi pembangunan agar tidak terganggu, perekonomian berjalan dengan baik tidak ada hambatan dan rintangan khususnya di masa pandemi COVID-19 ini.

Dengan kondusifitas tersebut, ia meyakini, pertumbuhan ekonomi akan terus membaik dan pemerintahan serta pembangunan akan terus berjalan dan berkelanjutan sesuai harapan masyarakat.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021