Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Gorontalo, Profesor Nelson Pomalingo mengatakan, dalam mengelola partai politik, setiap kader tak boleh emosional.

"PPP harus bangkit dari keterpurukannya. Sehingga diperlukan kader-kader profesional, bersemangat, berenergi, berkualitas dan tak emosional dalam membangun dan membesarkan partai," katanya, di Gorontalo, Selasa, pada pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Gorontalo Utara masa bakti 2021 hingga 2026, diketuai Alfian Pomalingo.

Ia menegaskan, partai harus bekerja berdasarkan data. "Kita menghitung angka dan melaksanakan survei dalam upaya memenangkan kontestasi Pemilihan Umum khususnya di 2024 nanti," katanya.

Olehnya, PPP saat ini atau di awal tahun 2022, memperkuat konsolidasi partai dalam rangka melahirkan pemimpin untuk mendorong target kemenangan di tahun 2024.

Sebab ada target 1 kursi DPR RI, 30 persen ketambahan kursi di DPRD Provinsi dari 5 kursi yang ada saat ini, serta target yang sama di DPRD Kabupaten dan Kota.

Sementara untuk kursi eksekutif, PPP pada Pemilihan Gubernur Gorontalo, serta Kepala Daerah di kabupaten dan kota, tentu menargetkan kemenangan.

"Kita memiliki kader-kader terbaik yang memiliki kompetensi dan siap berkompetisi. Sehingga PPP akan terus melakukan terobosan untuk membenahi partai dan kerja-kerja politiknya dalam rangka meraih kemenangan," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Gorontalo Utara, Alfian Pomalingo mengatakan, pihaknya menargetkan perolehan 5 kursi pada Pemilihan Umum 2024 untuk DPRD Kabupaten nanti.

Hal itu untuk mendorong kemenangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, yang diharapkan meraih kemenangan mutlak baik mengusung sendiri maupun berkoalisi.

Mengingat PPP tetap bersikap terbuka dalam upaya menargetkan kemenangan tersebut.***
Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo, melantik Ketua DPC PPP Kabupaten Gorontalo Utara, Alfian Pomalingo. (ANTARA/HO-dok.PPP)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022