Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, terus memperkuat sinergi dengan TNI dalam rangka membangun daerah.

Hal itu dikatakan Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, di Gorontalo, Kamis, saat mendampingi kunjungan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tueje.

"Kunjungan tersebut tidak hanya memberi semangat kepada seluruh prajurit TNI yang bertugas di daerah ini. Namun pemerintah daerah pun ikut bersemangat atas kunjungan beliau, sebab memberi energi baru dan positif khususnya dalam membangun daerah ini," kata Bupati Indra.

Ia mengaku, sinergi antara Pemkab dan TNI memberi dampak positif terhadap pembangunan daerah di berbagai sektor.

Sinergi tersebut memang sangat diperlukan, dan Pemkab akan terus memperkuatnya.

Apalagi antara Pemkab dan TNI, memang harus merawat sinergi sebab muaranya adalah keberhasilan pembangunan.

"Daerah yang kondusif dipastikan bermuara pada keberhasilan pembangunan. Peran besar TNI dalam menjaga kondusifitas daerah ini, sangat diperlukan," katanya.

Begitu pun dukungan Pemkab kata dia, terhadap keinginan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tueje, terhadap pemanfaatan lahan yang sangat luas milik TNI untuk dikelola rakyat.

"Sebagai Kepala Daerah, saya sangat mendukung hal itu. Agar program penghijauan dan pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif di daerah ini dapat berdampak positif bagi masyarakat," katanya lagi.

Ia meyakini, hasilnya dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kunjungannya, Pangdam meninjau Kodim 1314 Gorontalo Utara, Yonif 715 Motuliato, dan Brigif 22 Ota Manasa.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022