Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo membangun empat sarana olah raga bagi masyarakat di kawasan Sport Center Limboto.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di Gorontalo, Minggu, mengatakan sarana olah raga yang dibangun yaitu lapangan bola voli, sepak takraw, skate board dan panjang dinding.

"Pengembangan Sport Center ini merupakan kolaborasi semua pihak, sehingga dapat digunakan oleh masyarakat. Dengan demikian kita bisa menggali potensi mereka, khususnya di bidang olahraga," ujar Nelson.

Karena dibuka untuk umum, sejumlah fasilitas yang disediakan pemerintah tersebut diharapkan akan efisien, maka wajib diawasi dan digunakan dengan baik oleh semua pihak.

"Jadi, semua ini dibangun oleh pemerintah daerah untuk meningkatkan kesehatan bagi masyarakat," ucap Nelson.

Selain itu, kata Nelson, dengan adanya sarana olah raga diharapkan dapat meningkatkan prestasi khususnya di bidang olahraga di Kabupaten Gorontalo.

Kini, beberapa fasilitas olahraga yang mulai dimanfaatkan masyarakat di Sport Center Limboto, antaranya, lapangan sepak bola, lapangan bola voli, lapangan takraw, wahana skate board, jogging track, panjat dinding, stationary bike, treadmill, dan air walker, dan berbagai fasilitas lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Gorontalo, Syamsul Baharuddin, menjelaskan, pembangunan sarana olahraga tersebut bersumber dari dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) tahun Anggaran 2021, dengan total anggaran mencapai Rp479 juta.

"Peresmian sarana olahraga multi fungsi ini untuk melengkapi fasilitas yang berada di pusat olahraga Limboto. Sudah ada 12 cabang olahraga yang menyatu di lapangan sport center Limboto," tandasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022