Tim gabungan Polres Gorontalo Kota, Polda Gorontalo dan Polsek Kota Timur menangkap tiga terduga pelaku pencurian becak motor (bentor) di Liluwo, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota, Iptu Nauval Seno di Gorontalo, Kamis, mengatakan tiga terduga yang ditangkap yaitu HM (18), RP (18) dan SI (18).

"HM merupakan warga kelurahan Heledulaa Utara, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, sementara RP dan SI warga Kelurahan Dembe Jaya Kecamatan, Kota Utara," ucapnya.

Ia mengungkapkan, pihak kepolisian sebelumnya mendapatkan informasi dari masyarakat jika ada bentor yang sempat di cat mirip bentor yang hilang saat diungkap di media sosial.

Melalui informasi tersebut, polisi pun mendatangi lokasi pengecatan dan diketahui jika HM yang membawa bentor yang hilang tersebut.

"Jadi pelaku yang diamankan terlebih dahulu adalah HM, dan setelah diinterogasi ia mengatakan bahwa dirinya mencuri bentor tersebut dengan RP dan SI," bebernya.

Saat ini ketiga pelaku bersama dengan barang bukti berupa bentor yang telah diubah warna dari hijau ke warna biru telah berada di Mapolres Gorontalo Kota.

"Kita masih melakukan penyidikan lebih lanjut," kata dia.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022