Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo mengapresiasi kontribusi Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Permata dalam rangka mensejahterakan anggota dan masyarakat lainnya.

"Role model bagi kelompok lainnya. Ini terbangun karena adanya komitmen kelompok, pengurus dan juga kepercayaan anggota termasuk masyarakat kepada pengurus," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Hadijah U Tayeb, di Gorontalo, Minggu.

Upaya peningkatan kesejahteraan anggota dan masyarakat itu, tercermin dari berbagai kegiatan dan program sosial hingga pada penyaluran dana ekonomi secara bergulir.

Karenanya, Pemerintah Kabupaten Gorontalo mendorong dan mengapresiasi langkah tersebut dan diharapkan menjadi contoh bagi  BKM lain di daerah itu.

Sekda Hadijah menjelaskan, BKM Permata tersebut adalah BKM terbaik karena memang dengan stimulan dana dari Kementerian PU.

"Nah, Sekarang dana stimulan awalnnya kurang lebih Rp100 juta, tapi sekarang sudah sekitar Rp400 juta," tambah Hadijah.

Belum lagi aset yang ada, katanya, setiap tahun ada laba kemudian setiap tahun ada kegiatan dan program sosial berupa pembangunan rumah layak huni, perbaikan irigasi, jalan rabat dan lainnya.

"Kami Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi dan mendorong BKM, sehingga berkembang dengan baik. Pemerintah mendorong ini dan insya Allah akan diikuti kelompok lainnya sehingga masyarakat berkembang ekonominya," ucapnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022