Tim vaksinator Biddokkes Polda Gorontalo dan Urkes Polres Gorontalo membuka pelayanan vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat umum di SD Negeri 5 Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Salah seorang tim dokter Biddokes, dr Irvan Jatmiko usai kegiatan vaksinasi di Limboto, Kabupaten Gorontalo, Jumat, mengatakan dalam vaksinasi tersebut, pelajar ada yang mendapatkan vaksinasi dosis satu dan dua.

"Sedangkan remaja, warga lanjut usia dan masyarakat umum lainnya mendapatkan dosis kedua dan booster," ucapnya.

Ia menjelaskan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di sekolah merupakan salah satu upaya yang terus dilakukan untuk percepatan vaksinasi di wilayah Gorontalo.

"Kita terus melakukan percepatan vaksinasi guna mewujudkan kekebalan kelompok, baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah," ujarnya.

Kegiatan vaksinasi tersebut, katanya, dilaksanakan sesuai dengan prosedur, mulai dari tahap pendaftaran, skrining, penyuntikan vaksin, dan observasi.

"Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut kita menyediakan vaksin Sinovac, Astrazeneca, Pfizer," jelasnya.

Kegiatan yang digelar di halaman sekolah itu diikuti 245 orang, yang terdiri atas 137 pelajar, 75 masyarakat umum, empat lansia, tiga remaja, dan 26 Polri.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022