Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus bersama Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim meninjau stok gula di kantor PT. Pabrik Gula Tolangohula, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono di Gorontalo, Jumat, mengatakan, peninjauan itu untuk memastikan ketersediaan stok gula bagi masyarakat cukup hingga Idul Fitri nanti.

"Kehadiran Kapolda bersama Danrem selain meninjau pelaksanaan akselerasi vaksinasi dosis lanjutan atau booster, juga mengecek ketersediaan stok gula yang diproduksi oleh PT. PG Tolangohula," ucapnya. 

Ia mengungkapkan, menurut informasi dari Humas PG Tolangohula, Amir Tahir jika ketersediaan stok gula sangat cukup hingga perayaan Idul Fitri 1433 hijriah nanti.

Bahkan kata Wahyu, PG Tolangohula mampu memproduksi gula putih hingga 500 ton setiap hari.

"Penjelasan Pak Amir Tahir, produksi gula bisa mencapai 400 sampai dengan 500 ton per hari sangat tergantung pada pemasukan atau kiriman bahan baku tebu per hari dari kebun," kata dia.

Sedangkan untuk pemasarannya, gula produksi PG Tolangohula dijual di wilayah Provinsi Gorontalo, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022