Ombudsman Perwakilan Provinsi Gorontalo membuka gerai layanan konsultasi dan pengaduan di Kecamatan Wono sari, Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

Koordinator Asisten Bidang Penerimaan Laporan, Ombudsman Gorontalo, Dian Rosmala Sari di Gorontalo, Jumat, mengatakan gerai itu merupakan upaya 'jemput bola' ke "masyarakat.

"Kegiatan ini bertajuk Penerimaan dan Verifikasi Laporan On The Spot (PVL-OTS) atau yang sudah menjadi salah satu program kerja Ombudsman dalam tiga tahun terakhir," ucap Rosmala.

Ia menjelaskan, PVL On The Spot merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap keterbatasan akses masyarakat yang ingin mengadu langsung ke kantor Ombudsman yang ada di kota Gorontalo.

Di gerai tersebut, masyarakat dapat melakukan pengaduan, baik permasalahan maladministrasi atau permasalahan terkait pelayanan publik lainnya.

"Memang Ada banyak pilihan yang bisa digunakan masyarakat untuk mengadu ke Ombudsman Gorontalo. Bisa datang langsung, melalui ponsel, bisa juga lewat Whatsapp," ungkapnya.

Kegiatan PVL OTS itu juga kata Rosmala, sebagai salah satu pilihan dan solusi untuk memfasilitasi masyarakat yang tidak bisa menggunakan berbagai layanan yang tersedia, karena keterbatasan yang ada.

Rosmala mengaku, kegiatan tersebut mendapat sambutan baik masyarakat. Banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan itu untuk sekadar konsultasi, dan beberapa diantaranya mengadu terkait maladministrasi yang mereka alami.

"Aduan dari masyarakat itu akan segera kami tindak lanjuti," pungkas Rosmala.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022