Perum Bulog Divisi Regional  Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo) menjual minyak goreng lebih murah dibandingkan harga di pasaran.

"Kami menjual minyak goreng kemasan sederhana dengan harga lebih murah Rp20 ribu/liter dibandingkan harga pasar sebesar Rp26 ribu/liter," kata Kepala Perum Bulog Divre Sulutgo Ali Ahmad Najih, di Manado, Rabu.

Ali mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir Bulog jamin ketersediaan minyak goreng dan bisa dibeli langsung ke Bulog melalui rumah pangan kita (RPK).

"Kami juga melakukan operasi pasar (OP) setiap hari di Pasar Bersehati serta Bulog mobile yang masuk sampai ke kelurahan," kata Ali.

Dia mengatakan pihaknya berharap kondisi ini akan kembali normal saat suplai berjalan baik sehingga distribusi barang juga lancar dan aman, imbasnya harga bisa terjangkau.

Diakuinya, Perum Bulog merupakan perusahaan negara yang ditugaskan untuk menjaga ketahanan pangan dan stabilitas harga beras.

Ali mengatakan sebagai perusahaan yang tetap mengemban tugas publik dari pemerintah, Bulog tetap melakukan kegiatan menjaga Harga Dasar Pembelian untuk gabah.


"Serta stabilisasi harga khususnya harga pokok, menyalurkan beras untuk bantuan sosial (Bansos) dan pengelolaan stok pangan,"ujarnya.

Perum Bulog adalah perusahaan umum milik negara yang bergerak di bidang logistik pangan. Ruang lingkup bisnis perusahaan meliputi usaha logistik/pergudangan, survei dan pemberantasan hama, penyediaan karung plastik, usaha angkutan, perdagangan komoditi pangan dan usaha eceran.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022