Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo Thariq Modanggu menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa Tahun Anggaran 2022.

"Saya telah menyerahkan secara simbolis BLT Dana Desa triwulan pertama di Desa Leboto Kecamatan Kwandang," kata Thariq di Gorontalo, Rabu.

Bantuan tersebut senilai Rp300 ribu untuk setiap penerima, diserahkan secara simbolis kepada empat keluarga penerima manfaat (KPM) dari 82 penerima untuk bulan Januari hingga Maret 2022.

Ia mengatakan penyaluran BLT Dana Desa merupakan tugas pemerintah daerah dalam mengamankan program nasional di daerah sebagai upaya mendorong kesejahteraan masyarakat.

Penanganan pandemi COVID-19, di antaranya diarahkan untuk pelaksanaan program-program pembangunan produktif di desa, termasuk mengalokasikan 40 persen program pembangunan di desa untuk keperluan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraannya.

Ia mengapresiasi peran pemerintah desa yang telah memprogramkan percepatan penyaluran BLT Dana Desa.

Ia mengatakan mengingat bantuan tersebut disalurkan tepat di bulan Suci Ramadhan, sehingga diharapkan benar-benar bermanfaat bagi seluruh keluarga penerima manfaat.

Penyaluran yang sama diharapkan dilakukan dengan cepat di desa lain yang tersebar di 11 kecamatan agar masyarakat segera menikmati bantuan tersebut.
 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022