Gorontalo.  (ANTARA GORONTALO) - Pada pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2015, Putri Astuti Mamonto perwakilan dari Provinsi Gorontalo mempromosikan lokasi wisata unggulan yang ada di daerah tersebut, Jumat.

Sejumlah obyek wisata unggulan Provinsi Gorontalo yang di promosikan antara lain, taman laut Olele di Kabupaten Bone Bolango, pulau Saronde di Kabupaten Gorontalo Utara dan pemandian air panas Pentadio di Kabupaten Gorontalo.

"Pariwisata di Gorontalo sangatlah indah dan beragam, mulai dari wisata bahari di taman laut Olele, pulau Saronde dengan keindahan pulau dan pantai pasir putihnya hingga pemandian air panas alam di Pentadio,"ujar Putri.

Putri juga mengatakan banyak yang tertarik dengan taman laut Olele yang memiliki terumbu karang yang indah serta keanekaragaman hayati yang sangat terjaga di daerah tersebut.

Dia menjelaskan, telah mempromosikan taman laut Olele kepada salah seorang perwakilan dari kementrian Pekerjaan Umum dan sangat tertarik karena pernah beberapa hari "diving" di Olele.

" Olele sangat indah, begitu pula saat saya mempromosikan pemandian air panas Pentadio kepada salah satu perwakilan dari Kementrian Pariwisata, sangat tertarik dengan potensi wisata alam tersebut," ungkapnya.

Dengan banyaknya kesempatan yang ada selama karantina pada Pemilihan Putri Pariwisata 2015 di Jakarta, Putri berharap dapat lebih banyak lagi mempromosikan wisata yang ada di Provinsi Gorontalo disana.

Saat ini memang di Provinsi Gorontalo terdapat sejumlah obyek wisata yang sampai saat ini belum ditata dan kelola seoptimalkan mungkin.

Padahal jika pemerintah maupun pihak swasta serius untuk mengelolanya, maka tentunya akan membantu bagi pendapatan daerah serta peningkatan perekonomian masyarakat disekitarnya.

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015