Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo kembali mengizinkan pembukaan Pasar Senggol atau pasar rakyat saat bulan Ramadhan dengan syarat melaksanakan protokol kesehatan COVID-19.

“Protokol kesehatan diterapkan secara ketat baik itu pengunjung, pedagang maupun para pengelola. Jika tidak maka kami tidak segan-segan menutup pasar senggol,"  kata Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto usai meninjau langsung Pasar Senggol di halaman Terminal Limboto, Minggu.

Ia mengemukakan, kebijakan dalam rangka membangkitkan ekonomi masyarakat yang ditempuh Pemkab Gorontalo saat suasana pandemi tersebut dilakukan dengan hati-hati. Pada setiap lokasi pelaksanaan pasar senggol, Pemerintah Daerah juga membuka gerai vaksinasi COVID-19.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, pihaknya mengizinkan pembukaan Pasar Senggol dengan syarat pedagang dan pembeli harus sudah melakukan vaksinasi COVID-19. "Para pedagang dan pembeli minimal harus sudah dua kali vaksin," kata Nelson.

Nelson menginginkan perekonomian  Kabupaten Gorontalo tetap berjalan dan sehat, karenanya  vaksinasi menjadi syarat dibuka kembali pasar senggol.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022