Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, segera dilaksanakan untuk pekerjaan pembukaan akses jalan di wilayah ibu kota kabupaten.

"TMMD ke 113 ini diarahkan untuk pembukaan jalan dari Desa Molingkapoto ke Molingkapoto Selatan Kecamatan Kwandang di pusat ibu kota kabupaten, sepanjang 1 kilo meter," kata Dandim 1314 Gorontalo Utara, Letkol Kav Embi Triono, di Gorontalo, Kamis.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) telah dilakukan antara Korem 133/Nani Wartabone dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, yang dilakukan langsung Danrem Brigjen TNI Amrin Ibrahim dan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, berlangsung di ruang kerja Bupati.

Sedangkan perjanjian kerja sama (PKS) telah dilakukan antara Dinas Pekerjaan Umum dengan Kodim 1314.

Kerja sama ini merupakan program lintas sektoral antar Kementerian, dimana pekerjaannya dianggarkan oleh pemerintah daerah sedangkan pekerja atau dukungan sumber daya manusia (SDM) dari pihak TNI Angkatan Darat.

Lama pekerjaan pembukaan jalan untuk program Tahun Anggaran 2022 tersebut selama 34 hari atau dari tanggal 11 Mei hingga 9 Juni.

"Kita akan melakukan persiapan selama empat hari untuk mengawali pelaksanaan pekerjaan tersebut," katanya.

Pihaknya berharap kata Dandim, masyarakat memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kegiatan TMMD tersebut yang ditargetkan rampung tepat waktu.
 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022