Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, menggelar pertemuan sekaligus silaturrahmi dengan mantan pejabat atau pensiunan ASN yang pernah menduduki jabatan eselon II di Pemprov Gorontalo, Minggu.

Gubernur mengatakan pertemuan tersebut sekaligus sebagai ajang pamitan dirinya bersama wagub, yang akan pensiun pada Mei 2022.

“Perjalanan pemerintahan kami selama 10 tahun begitu banyak dibantu oleh bapak/ibu sekalian. Jika ada hal-hal kurang berkenan, kami atas nama pribadi, gubernur dan wakil gubernur,  menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya. Sekali lagi terima kasih telah bersama-sama dengan kami untuk terus memajukan Provinsi Gorontalo,” katanya pada acara yang berlangsung di RM Miranti Kabupaten Bone Bolango, Minggu.

Sementara itu wagub mengatakan pertemuan tersebut menjadi sebuah kekuatan yang besar, serta kebersamaan yang diharapkan bisa terus terjalin.

“Jadi hari ini kita kembali bernostalgia, bahwa kita telah berjuang sekuat tenaga agar Provinsi Gorontalo sejajar dengan provinsi-provinsi lain  Silaturahmi ini sangat penting artinya untuk bersatu membangun Gorontalo ke depan,” kata Idris.

Ia berharap para mantan pejabat tersebut tetap menyumbangkan pikiran dan gagasan, untuk meningkatkan kualitas pembangunan di daerh itu.

Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo Weni Liputo mengatakan pertemuan ini mengobati rasa kangen mereka terhadap keinginan untuk kembali mengabdi.

“Kami berterimakasih kepada pak Rusli dan pak Idris, karena bersama mereka kami merasa tidak pernah pensiun. Ini menjadi spirit untuk kita semua. Kita seperti merajut masa lalu, untuk terus membangun provinsi Gorontalo,” kata Weni.

Ia pun mengakui telah lama menantikan saat berkumpul bersama, untuk membahas gagasan-gagasan baru yang dapat diusulkan kepada pemerintah daerah.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022