Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta pengurus baru Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo yang akan terpilih nanti memiliki jiwa sosial dan amanah.

“Hari ini saya di undang untuk Musyawarah Provinsi ke-V PMI Gorontalo. Saya berharap akan terpilih ketua dan pengurus PMI Provinsi Gorontalo yang betul-betul memaknai tujuan dan fungsi dari PMI itu sendiri. Jangan sampai hanya ikut jadi pengurus, tapi diundang rapat saja tidak hadir,” katanya saat membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-V PMI tahun 2022 di Hotel Aston Kota Gorontalo, Kamis.

Rusli mencontohkan di bawah kepemimpinan Ishak Liputo, PMI Gorontalo berjalan dengan sangat baik.

Terlebih selama dua tahun masa pandemi, PMI Provinsi Gorontalo menjadi garda terdepan dalam membantu memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Di PMI itu kita tidak digaji, tidak ada honornya, jadi betul-betul tentang keikhlasan. Saat kita menghadapi pandemi dua tahun belakangan ini, di situ PMI saya lihat selalu terlibat di posko-posko, mereka sukarela sampai tengah malam bekerja,” katanya.

Terkait pembangunan gudang PMI yang dibantu oleh pemerintah negara New Zealand, Gubernur mengatakan pihaknya akan membantu mencarikan lahan.

Dalam musprov tersebut juga dilakukan penyerahan tanda penghargaan atas dukungan dan bantuan terhadap kemanusiaan, yang diserahkan oleh Kepala Bidang Organisasi Pengurus PMI Pusat Mohamad Muaz kepada PMI Provinsi Gorontalo.

Musprov PMI ke-V ini rencananya akan berlangsung selama dua hari ke depan, dengan diawali laporan Ketua PMI sebelumnya, Ishak Liputo

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022