Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Meskipun perayaan tahun baru 2016 masih sekitar satu bulan lagi, namun kembang api mulai ramai dijual di beberapa ruas jalan di Kota Gorontalo, Minggu.

Pantauan ANTARA, kembang api dijual dengan harga bervariasi, yaitu Rp5000 hingga Rp115.000 tergantung ukuran dan jenis kembang apinya.

Rinto, seorang penjual kembang api di jalan HB Yasin mengatakan, menjual beragam jenis kembang api dari yang berukuran kecil hingga besar dengan beragam harga.

"Untuk kembang api jenis gasing dijual mulai harga Rp5.000, ada juga jenis lilin, asap dan flare hingga uang paling mahal dijual dengan harga Rp115.000," kata Rinto.

Sementara, itu Dany, pedagang kembang api musiman di kompleks pertokoan Murni mengatakan, sudah mulai menjual kembang api karena tahun baru akan tiba sebulan lagi.

"Saat sekarang saja sudah banyak warga yang membeli kembang api, baik digunakan pada perayaan tahun baru maupun untuk dimainkan sekarang, biasanya anak kecil yang suka membeki kembang api untuk dimainkan pada malam hari," katanya.

Dany menambahkan, semakin dekat dengan perayaan tahun baru, akan semakin banyak juga pembeli yang datang membeli kembang api miliknya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015