Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menggelar perpisahan bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Vila Kencana Kabupaten Boalemo, yang dirangkaikan dengan acara silaturahmi Pemprov Gorontalo, Sabtu.

Gubernur berpesan agar pimpinan OPD tetap menjaga silaturahim dengannya, meski ia akan menyelesaikan jabatan kepala daerah pekan depan.

“Pesan saya hanya satu, jaga silahturahmi jangan pernah putus walaupun saya tidak lagi berada di kantor gubernur. Saya tidak akan pernah melupakan kalian dan semoga kalian juga tidak akan melupakan saya, walaupun pernah ada yang sakit hati dengan ucapan dan perbuatan saya. Rasanya saya ingin memberikan sambutan tapi tidak sanggup karena menjabat selama 10 tahun itu bukan waktu yang singkat,” kata Rusli.

Gubernur dua periode itu memohon maaf kepada semua pihak jika selama 10 tahun memimpin ada tindakan dan tutur kata yang tidak baik.

“Apabila ada tingkah laku saya, tutur kata saya, perbuatan yang tidak disengaja ataupun disengaja  yang sempat menyakiti ataupun menyinggung bapak ibu sekalian mohon dimaafkan. Saya yakin dan percaya bahwa kita semua sebagai pelayan masyarakat akan terus bekerja dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sejumlah pimpinan OPD diminta memberikan kesan dan pesan bekerja bersama gubernur.

“Beliau ini semula adalah kontraktor. Sangat ulet, sangat menguasai hal-hal teknis dan tahu sekali tentang proses pembangunan. Pak Rusli ini selalu belajar dari pengalaman,” kata Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Gorontalo Rusli Nusi.

Hal senada diungkapkan Kadis Dikbudpora Wahyudin Katili, yang menilai Rusli sebagai pimpinan yang mau memberikan kepercayaan kepada anak muda untuk menjabat sebagai pimpinan tinggi pratama.

“Saya termasuk pejabat yang berusia cukup muda. Beliau  pernah mengatakan, sekali saya memberikan kepercayaan tolong dijaga dan dijalankan dengan baik. Alhamdulillah sejauh ini saya bisa menjalankan dengan cukup baik,” kata Wahyudin.

Acara ramah tamah yang berlangsung dua hari itu, diisi dengan sejumlah kegiatan diantaranya lomba seni dan olahraga antar OPD.

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022