Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - 21 pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, menerima penghargaan satya lencana untuk masa tugas 30, 20 dan 10 tahun.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Selasa di Gorontalo mengatakan, penghargaan sesuai Keputusan Presiden RI ini bukan sekedar apresiasi terhadap kinerja aparatur selama pengabdiannya.

Namun harus mempertahankan motivasi dalam bekerja serta menuntut inovasi aparatur dalam menyusun dan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pemerintah kabupaten mengerahkan seluruh aparaturnya untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) Korpri ke-44 tahun, di wilayah barat kabupaten ini yaitu Kecamatan Sumalata Timur.

"Tidak lagi terfokus di kantor bupati, namun aparatur diwajibkan turun ke kecamatan agar dapat dilihat langsung masyarakat dan sebaliknya," ujar Indra.

Komitmen pegawai negeri sipil dalam mengutamakan pelayanan publik harus terjaga secara profesional, agar penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan di daerah ini berjalan baik.

Indra pun meminta agar aparatur sebagai pengayom masyarakat untuk tinggal di daerah ini, khususnya pejabat daerah untuk menempati rumah dinas yang telah disiapkan sebagai bentuk dorongan terhadap laju pertumbuhan ekonomi daerah.

"Minimal selama hari kerja, seluruh rumah dinas pejabat tidak kosong apalagi mereka dituntut efektif melaksanakan tugasnya, sehingga sangat penting untuk berada di daerah tempat bekerja," kata Indra.

Pejabat daerah penerima penghargaan satya lencana, diantaranya asisten pelayanan publik Mohammad Enggowa dan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Magdalena Lungkang.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015