Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Dalam rangka memperingati "Nursing Anniversary Days" dengan tema Ajang Kreatifitas Keperawatan, Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan (HIMIKA) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar pemilihan Putra-Putri Ners.

Ketua Panitia pelaksana, Zulkifli Lasomba, Rabu mengatakan, kegiatan pemilihan Putra-Putri Ners akan dimulai pada tanggal 12 desember.

Tahapan dimulai dari karantina peserta dan grand final pada tanggal 19 desember nanti, tujuan kegiatan yang diikuti oleh sebelas pasang peserta atau 22 peserta tersebut adalah untuk membina hubungan silaturahmi antara mahasiswa keperawatan.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan persaudaraan antara mahasiswa keperawatan, meningkatkan kecintaan akan jurusan keperawatan dan memfasilitasi minat dan bakat mahasiswa dalam hal inovasi dan kreatifitas," katanya.

Zulkifli juga mengatakan setiap tahunnya jurusan keperawatan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan ajang seni untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Keperawatan.

Perwakilan pengurus HIMIKA mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang rutin dilaksanakan dan pada dasarnya memiliki tujuan yang positif yaitu untuk menciptakan tali persaudaraan dan menumbuhkan keakraban dijurusan keperawatan.

Yuslan Abdul, ketua HIMIKA mengatakan, berdasarkan komitmen tersebut, selaku pengurus HIMIKA 2014-2015 akan menyelenggarakan berbagai kegiatan pada tahun ini sebagai wujud nyata pertanggung jawaban pengurus kepada organisasi dan pihak-pihak terkait.

"Kamu berharap kegiatan yang kami lakukan ini, selain menciptakan kebersamaan, juga dapat dijadikan pedoman untuk kami khususnya sebagai calon perawat agar menjadi perawat yang profesional sehingga memperoleh hasil yang maksimal," tutupnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015