Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato akan mendistribusikan logistik Pilkada 2015, pada Senin (7/12) besok.

Rinto Ali, anggota KPU Pohuwato divisi Perencanaan, Keuangan, Logistik Organisasi dan Rumah Tangga, menjelaskan bahwa Senin logistik sudah akan diterima oleh Pantia Pemungutan Suara (PPS) melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Ia menambahkan bahwa, saat ini semua logistik Pilkada Pohuwato masih berada di kantor KPU dan mendapat penjagaan ketat oleh petugas Kepolisian Resort (Polres) Pohuwato.

Untuk Kabupaten Pohuwato KPU telah menyediakan Surat suara sebanyak 98.839 lembar sudah termasuk ketambahan 2,5 persen, untuk disebarkan di 228 TPS yang tersebar di 13 Kecamatan se-Kabupaten Pohuwato.

Sementara Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Pohuwato ada  96.317 pemilih, 3.091 diantaranya merupakan pemilih pemula atau sekitar 3,21 persen dan terdapat sekitar 141 pemilih Difabel atau yang berkebutuhan khusus.

"Bagi pemilih yang berkebutuhan khusus ini, KPU menyediakan alat bantu coblos," ujar Rinto.

Untuk Pilkada Pohuwato, KPU telah menetapkan tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, yaitu Dua pasangan calon diusung lewat jalur partai politik, pasangan Syarif Mbuinga-Amin Haras, dan Mulyadi Panigoro-Syarwan La Duhu.

Sementara pasangan calon Salahudin Pakaya-Burhanuddin Mantulangi, lewat jalur persorangan.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015