Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Masyarakat Fotografi Gorontalo (MFG) menggelar Jambore Fotografi Gorontalo dengan tema "Bio Diversity" (Keanekaragaman hayati) di objek wisata Pentadio resort, Kabupaten Gorontalo, Senin.

Kegiatan tahunan MFG tersebut merupakan salah satu objek wisata unggulan Provinsi Gorontalo yang berada di sisi Danau Limboto dan kaya akan keanekaragaman hayati.

Kegiatan yang dihadiri oleh seratusan peserta yang terdiri dari komunitas fotografi, pemerhati fotografi, pencinta alam, pemerhati lingkungan, Putri Pariwisata Indonesia Gorontalo 2015 dan Nou dan Uti Provinsi Gorontalo tersebut memilih tema Keanekaragaman hayati, karena lokasi didanau Limboto yang memiliki kekayaan flora dan fauna serta danau Limboto merupakan jalur terbang beragam jenis burung migran.

Idham Ali, pembina MFG, senin mengatakan, kegiatan tahun ini MFG mengambil tema lingkungan dan pariwisata untuk mendukung pelestarian lingkungan di Gorontalo, khususnya danau Limboto dan mempromosikan Pentadio Resort sebagai wisata unggulan yang ada di Gorontalo agar dikenal luas di nusantara maupun mancanegara.

"MFG selalu konsen terhadap promosi wisata dan budaya serta lingkungan yang ada di Gorontalo melalui foto, pada kegiatan ini ingin mengajak warga Gorontalo, pencinta Fotografi, fotografer dan pihak terkait untuk bersama-sama mengenal dan menjaga keanekaragaman hayati yang ada di Gorontalo pada umumnya dan danau Limboto khususnya," kata Idham.

Kegiatan Jambore Fotografi Gorontalo ke-5 dimulai dengan sesi foto, di mana para peserta memotret segala jenis objek yang ada di Pentadio Resort dan Danau Limboto dan disusul oleh sesi foto model dan pakaian adat Gorontalo.

Kemudian ada sesi dialog mengenai fotografi wisata, alam liar dan budaya oleh perwakilan Burung Indonesia Gorontalo, Am Surya dan Fajar, perwakilan Wild Life Conservation Society, Iwan Hunowu, pembina MFG, Rosyid Azhar dan Idham Ali, serta Putri Pariwisata Indonesia Gorontalo 2015, Putri Astuti Mamonto.

Jambore Fotografi Gorontalo kali ini merupakan penyelenggaraan Jambore yang kelima, setelah pada JFG 1 dilaksanakan di lokasi wisata alam Bubohu, Bongo, JFG 2 di Pemandian Lombongo, JFG 3 kembali dilaksanakan di Bubohu, Bongo dan JFG 4 di Taman Kota Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015