Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Wisye Pangemanan, antusias mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia pada 14 Juni 2022.

Menurut anggota Fraksi Partai Golkar ini, Jumat, aksi donor darah yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gorontalo Utara, di wilayah perbatasan tersebut bekerja sama dengan PMI Kecamatan Tolinggula, patut diapresiasi.

Apalagi kegiatan yang dihadiri ketua PMI tingkat kabupaten Muksin Badar, mengangkat tema 'Saatnya peduli berbagi, setetes darah selamatkan sejuta nyawa'.

Tentu selain menjadi program kerja PMI, kegiatan donor darah melatih rasa empati masyarakat untuk saling berbagi.

Ditambah lagi, aksi donor darah juga diwarnai dengan penyaluran bantuan bagi korban kebakaran di Dusun Margasatwa Desa Papualangi, yaitu desa kedua paling ujung perbatasan di wilayah barat kabupaten ini.

"Saya sangat senang berada di tengah masyarakat dalam kegiatan kemanusiaan ini,"  katanya.

Wisye selaku dewan kehormatan PMI Kabupaten, mengajak masyarakat Tolinggula untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut di setiap momen yang digelar. Serta dapat menjadi donor sukarela aktif yang dapat membantu sesama.

Juga diharapkan ikut menjaga ketersediaan stok darah di kabupaten itu.

"Sebab kita telah memiliki rumah sakit umum daerah yang juga aktif melakukan tindakan operasi. Olehnya, ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten sangat penting bagi mereka yang memerlukan," katanya lagi.

Apresiasi yang tinggi tambahnya, bagi pengurus PMI Kecamatan Tolinggula yang telah menggelar kegiatan tersebut.

Meski wilayah itu sangat jauh dari pusat ibu kota kabupaten, namun tak melemahkan partisipasi organisasi yang banyak beranggotakan pemuda desa di kecamatan itu, untuk berperan dalam kegiatan kemanusiaan.***
Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Wisye Pangemanan, mengikuti aksi donor darah memperingati hari donor darah sedunia, Jumat (17/6/2022). (ANTARA/HO-foto PMI Tolinggula)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022