Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memberikan motivasi kepada kafilah Kabupaten Gorontalo yang mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) X Tingkat Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Kabupaten Bone Bolango.

"Pada MTQ tahun ini, Kabupaten Gorontalo mengirimkan 70 kafilah yang terdiri atas 53 peserta dan 17 petugas," ujar Nelson di Gorontalo, Selasa.

Ia berharap perwakilan Kabupaten Gorontalo senantiasa menjaga kondisi kesehatan, agar tampil dengan prima dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

"Jangan minder dengan peserta lain, yakinkan bahwa diri kalian mampu untuk menjadi juara, tunjukkan kafilah Kabupaten Gorontalo bisa juara mewakili Provinsi di tingkat Nasional ," tegas dia.

Menurut Nelson, pelaksanaan MTQ memiliki banyak manfaat yang diperoleh, seperti untuk syiar Islam serta mendorong minat masyarakat dalam mempelajari Al Quran.

"Mensosialisasikan agar Al Quran agar terus dibaca untuk pedoman bagi umat Islam, sehingga kehidupan di Kabupaten Gorontalo menjadi lebih baik lagi," tambahnya

MTQ tingkat Provinsi Gorontalo diikuti sebanyak 229 peserta utusan dari lima kabupaten dan satu kota, kegiatan itu telah dimulai sejak tanggal 22 Juni dan akan berakhir pada 28 Juni malam.

Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Gorontalo, digelar di Taman Taqwa dan memiliki Telaga kecil di samping Masjid Agung Baitul Haq Islamic Center Bone Bolango.

Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli berpesan sebagai penyelenggara yang dipercayakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo kepada seluruh kafilah untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan selama masa perlombaan dengan menjunjung tinggi sportivitas dan rasa persaudaraan.

"Pada akhirnya akan ada yang menang dan kalah tetapi itulah lomba. Kepada yang akan juara nanti kami ucapkan selamat dan yang belum, itu adalah kesuksesan yang tertunda. Maka tunjukkan lah yang terbaik anggap seperti di daerah sendiri," pesan Merlan.

Merlan pun mengatakan dirinya bersama Bupati Hamim Pou, Pemerintah Kabupaten dan seluruh masyarakat dengan penuh suka cita menyambut seluruh kafilah yang datang di Bone Bolango.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022