Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo untuk terus berinovasi untuk masyarakat.

Hal tersebut dapat dilakukan menurut Merlan, jika seluruh ASN memiliki komitmen dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

"Saya mengajak kita semua, mari komitmen dengan tupoksi masing-masing, Kabid harus baca dan memahami Tupoksinya," ujar Merlan saat memberikan arahan pada apel kerja awal pekan, di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Senin. 

Ia meminta seluruh ASN untuk mengerjakan sesuai yang direncanakan dan berpikir untuk tahun 2023 ke depan dan mengingatkan semua Organisasi Perangkat Daerah harus keluar dari kebiasaan lama.

"Jangan setiap tahun selalu 'copy paste' program kegiatan. Harus turun ke lapangan, ditongkrongi, dilihat baik-baik, dievaluasi, diamati apa yang bisa dilakukan, sehingga keluar inovasi baru di OPD kita masing-masing," tegas Merlan Uloli.

Menurutnya, tingkat kehadiran di setiap apel kerja semakin baik, maka sudah saatnya harus melompat naik lagi ke Tupoksi masing-masing bidang.

"Kalau semua bergerak sesuai dengan Tupoksinya, ini semua rakyat Bone Bolango pasti akan terlayani dengan baik," kata dia, lagi.

Ia mengingatkan semua jajaran ASN harus profesional di bidangnya. Kalau di OPD kita ada bantuan untuk masyarakat, ada program-program yang langsung ditujukan turun ke masyarakat, jangan terus-terus diterima orang yang sama. 

"Jangan terus-terus diterima orang yang kita kenal. Ada orang lain yang belum pernah kita sentuh dengan bantuan, walaupun dia tidak mendukung dan berseberangan dengan kita, mari kita bantu," pesan Wabup Merlan.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022