Jakarta, (ANTARAGORONTALO) - Pebalap andalan Indonesia di kancah internasional Rio Haryanto bersama juara nasional Motocros MX, Andre Sondakh, mendapatkan penghargaan dari Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) sebagai bentuk apresiasi atas prestasinya yang mampu mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

"Rio adalah salah satu pebalap terbaik Indonesia. Saat ini bahkan telah mendapatkan dukungan dari Menpora untuk turun di F1. Ini juga pahlawan kita karena bisa mengibarkan bendera Merah Putih." kata Ketua PP IMI Nanan Sukarna pada IMI Award di Jakarta, belum lama ini.

Begitu juga Andre Sondakh yang mampu menyisihkan pesaingnya di cabang motocros, yakni Agi Aggasi dan Aldi Lazaroni.

PP IMI juga memberikan penghargaan kepada pebalap lain yang telah mengharumkan nama bangsa dikancah internasional. Sebut saja ada nama Subhan Aksa yang turun di APRC. Selain itu Presley Martono yang turun di CIK-FIA European KF Junior.

Penghargaan juga diberikan kepada pebalap senior Fitra Eri yang menjadi yang terbaik pada Malaysian Championship Series. Pegokart yang turun di grand final Rotax Max di Portugal yaitu Silvano Christian, Keanon Santoso, Ananda Julio Prost, Senna Noor, Nabil Hutasuhut dan Yosua Senna Irawan.

Tidak hanya dari kalangan pebalap roda empat, PP IMI juga memberikan penghargaan kepada pebalap roda dua yang sudah mengharumkan nama bangsa diantaranya adalah Ahmad Yudhistira, Dimas Ekky Pratama, M Fadli, Gupita Kresna yang turun di Asia Road Racing,
     
Penghargaan juga diberikan pebalap terbaik pada kejurnas. Selain itu penghargaan juga diberikan kepada para sponsor yang selama ini berperan besar dalam pengembangan olahraga otomotif di Indonesia diantaranya adalah Yamaha, Honda, IRC dan Pertamax Plus.
    
Di sela pemberian penghargaan, Nanan Sukarna yang akan mengakhiri masa jabatannya mengaku sudah berusaha memberikan yang terbaik dalam memimpin PP IMI dalam empat tahun terakhir.

"Memang belum bisa memuaskan. Kami mohon maaf," kata mantan Wakapolri itu.

Menurut dia, selama empat tahun memimpin PP IMI pihaknya mengaku telah berusaha melakukan perubahan pada induk organisasi olahraga otomotif di Indonesia itu. Hanya saja pihaknya menyadari jika apa yang dilakukan belum memuaskan anggotanya.

"Saat ini Ferrari, Lamborghini sudah menjadi anggota PP IMI. Ini adalah sebuah perkembangan yang sangat bagus," kata Nanan Sukarna menegaskan.

Pemberian penghargaan pada pebalap terbaik di Indonesia saat bisa dikatakan sebagai kegiatan terakhir Ketua PP IMI Nanan Sukarna karena pada Sabtu (18/12) akan akan Musyawarah Nasional (Munas) IMI dengan agenda pemilihan ketua umum. Ada dua calon yang akan maju, yaitu Sadikin Aksa dan Prasetyo Edi Marsudi.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015