Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer mewajibkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemprov setempat mencanangkan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Hari ini UPTD Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang Diskumperindag Provinsi Gorontalo mencanangkan kawasan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah bersih melayani. Ini sesuai dengan kewajiban kita menjalankan tugas secara profesional dengan aturan yang ada dan semua harus dimulai dari birokrasi kita sendiri,” ungkap Hamka usai pencanangan di Gorontalo, Jumat.

Ia berharap OPD lainnya yang belum mengikuti pencanangan agar dapat segera melakukan hal serupa.

“Jadi saya minta semua OPD untuk bisa mengikuti ini agar birokrasi kita kuat, profesional, dan ke depan Gorontalo akan lebih baik. Tujuannya agar masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik,” katanya.

Hamka mengaku sangat bangga apabila ada OPD yang menyatakan akan segera mewujudkan zona integritas.

Menurutnya, hal itu akan menjadi prestasi dan memelihara tekad bekerja secara maksimal untuk masyarakat.

“Zona integritas memang bukan hanya ada di Gorontalo, di mana saja akan kita temukan. Jadi semoga saja birokrasi dan dinas lain bisa mengikuti ini. Ini adalah ikhtiar kita dan ikhtiar sekecil apa pun harus dilakukan, kalau kita mau birokrasi yang profesional dan birokrasi yang sesuai aturan,” ujarnya.

Pencanangan dilakukan Penjabat Gubernur Gorontalo, Sekda Darda Daraba, Kepala Diskumperindag Provinsi Gorontalo, Pimpinan Ombudsman RI Perwakilan Gorontalo, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Gorontalo, dan Kepala BPS Provinsi Gorontalo.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022