Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mengganti kepemimpinan di tingkat kabupaten yang sebelumnya dipimpin Alhamid Otoluwa, juga menjabat anggota DPRD setempat.

"Alhamid digantikan Lukman Botutihe, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah PAN Provinsi Gorontalo," kata Sekretaris DPD PAN Gorontalo Utara, Herman Adam, di Gorontalo, Jumat.

Penetapan Lukman tersebut, berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/210/VI/2022, tentang perubahan pertama kepengurusan pimpinan daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Gorontalo Utara.

Isi SK tersebut telah menetapkan Lukman Botutihe sebagai ketua definitif menggantikan Alhamid.

Pihaknya mengimbau kata Herman, agar seluruh kader partai tetap merapatkan barisan demi kemajuan PAN di masa mendatang, khususnya dalam memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Herman mengatakan, proses tersebut lumrah dilakukan untuk kerja-kerja politik yang terus dioptimalkan.

Sebab Alhamid merupakan kader PAN berprestasi, dan digantikan dalam partai semata-mata untuk kepentingan membesarkan partai.

"Beliau (Alhamid) masih merupakan kader PAN terbaik, dan digantikan dengan hormat sebab beliau tidak melakukan pelanggaran apapun. Penggantian ini semata-mata untuk memaksimalkan kerja mesin partai dalam rangka memenangkan pemilu dan pemilihan kepala daerah," katanya.

Selanjutnya, PAN Gorontalo Utara akan menggelar rapat kerja daerah dalam rangka membahas program kerja dan memberikan rekomendasi terhadap Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, juga kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Lukman merupakan anggota Komisi I DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, dari daerah pemilihan III Sumalata Timur, Sumalata, Biau dan Tolinggula, yang telah menjadi wakil rakyat selama tiga periode, sejak pemilu legislatif 2009-2014, 2014-2019 dan 2019 hingga 2024.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022