Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo bersiap menyambut kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ke destinasi wisata Bukit Arang, Desa Lonuo, Kecamatan Tilongkabila.

Prosesi penyambutan, sarana dan prasarana serta pendukung lainnya mulai dibangun. Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan Uloli pun turun tangan untuk mengecek kesiapan kedatangan Menteri, Rabu (13/7).

"Kita harus siapkan spanduk ucapan selamat datang, umbul-umbul dan sarana lainnya. Kita harus buat yang berkunjung di sini menjadi nyaman," kata Bupati Hamim, Selasa.

Hamim pun menginstruksikan jajaran kepala desa se Kecamatan Tilongkabila untuk bergerak, agar Bukit Arang bisa menjadi Destinasi Wisata terbaik di Indonesia.

"Jika perlu kita hadirkan kerajinan lokal masyarakat di sini, seperti tikar anyaman, karena di sini lekat dengan kerajinan tersebut," ungkap Hamim.

Ia pun menggambarkan di Bukit Arang akan dibangun menjadi 'Glamour Camping' dengan tenda-tenda agar masyarakat bisa menikmati udara yang dingin dan segar serta melihat Danau Limboto serta Provinsi Gorontalo dari puncak ketinggian.

"Ini penegasan juga bahwa Bukit Arang bisa dijadikan sebagai arena terjun payung yang nantinya akan mendarat di Stadion Bone Bolango," ucap Hamim.

Wisata Bukit Arang di Desa Lonuo, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango masuk dalam 50 besar wisata terbaik nasional mewakili Provinsi Gorontalo dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan diikuti 3.419 desa wisata yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022