Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, akan segera melakukan mutasi atau pergantian pejabat eselon II atau jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintahan daerah itu.

Masing-masing Kepala Dinas Kesehatan yang kini dijabat Zaenuddin Berahim dan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan yang dijabat drh Zuherman Zul.

"Panitia seleksi sudah dibentuk, dimana tahapan seleksi ini akan dilakukan secara terbuka," ujar Indra, Senin di Gorontalo.

Rencananya kata ia, tahapan seleksi terbuka tersebut akan dilakukan di ruang Tinepo kantor bupati, melalui pemaparan visi dan misi calon pejabat jabatan pimpinan tinggi pratama.

Indra sendiri mengaku belum mengetahui persis jumlah calon pejabat yang akan diseleksi, sebab pemerintah daerah telah membentuk panitia seleksi jabatan yang diyakininya akan independen dalam rangka menempatkan pejabat sesuai kompetensi dan kualifikasi yang dimiliki.

Dalam waktu dekat ia akan merotasi sejumlah jabatan struktural di pemerintahan tersebut, termasuk mengisi kekosongan jabatan eselon III dan IV yang masih menghiasi hampir seluruh instansi yang ada.

"Mutasi merupakan bagian untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan pejabat sebelumnya akibat memasuki masa pensiun, maupun jabatan struktural yang memang belum diisi akibat kekurangan sumber daya aparatur," ujarnya.

Jabatan Kepala Dinas Kesehatan yang dijabat Zaenuddin Berahim akan diganti, mengingat yang bersangkutan adalah mantan narapidana kasus korupsi di pemerintahan daerah Kabupaten Bolmong Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

Sedangkan jabatan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan yang dijabat drh Zuherman Zul akibat yang bersangkutan sedang dalam masa pemulihan karena sakit yang dideritanya sejak awal tahun 2015.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015