Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dianugerahi Tokoh Penggerak Koperasi Madya oleh Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) yang diserahkan  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Kendal, Jawa Timur, Sabtu.

"Alhamdulillah hari ini saya bersama teman- teman Dekopinda baik Provinsi dan Kabupaten Gorontalo mengikuti hari puncak Koperasi ke-75 tahun 2022, sebagai Bupati mendapatkan penghargaan sebagai tokoh penggerak koperasi madya," ujar Nelson melalui rilis yang diterima ANTARA.

Di Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo menjadi satu-satunya kepala daerah untuk tingkat Kabupaten yang beroleh penghargaan tersebut.

"Saya berharap ini menjadi kebangkitan kita semua, karena saya selalu menyampaikan bahwa tahun ini adalah tahun kebangkitan," ucap Nelson. 

Menurutnya, penghargaan itu dapat dijadikan modal, penyemangat untuk membangun koperasi, khususnya di Provinsi Gorontalo.

Oleh karena itu, Nelson mengaku akan memperingati Hari Koperasi pada tanggal 1 Agustus 2022 nanti.

"Akan mengundang semua pemerhati koperasi, tokoh koperasi, tokoh perempuan penggerak koperasi dan Pemerintah daerah," kata dia.

Karena menurutnya, dengan adanya pelaksanaan peringatan HUT Koperasi, maka akan memberikan semangat gotong royong, membangun bersama untuk peningkatan ekonomi.

Ia pun berharap, koperasi yang ada saat ini bukan saja konvesional, namun sudah. Memanfaatkan teknologi digital.

"Koperasi boleh menua, koperasi jangan biarkan begitu saja, Koperasi usianya boleh lanjut tapi koperasi harus benar-benar hidup dan berkembang berkelanjutan," pungkas Nelson.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022