Penjabat Gubernur Gorontalo Hendra Hamka Noer mengunjungi Kantor Badan Penghubung Provinsi Gorontalo yang ada di Jakarta, Selasa, untuk bersilaturahmi dan memberikan arahan kepada PNS di badan tersebut.

Menurutnya untuk mencapai hasil kinerja yang lebih baik dan maksimal, semua staf dan unsur pimpinan di lingkungan Badan Penghubung Provinsi Gorontalo harus memahami tugas dan fungsi masing-masing.

“Saya kira peran Badan Penghubung terutama Kepala Badan bisa dikembangkan lagi. Fungsi Kaban ini walaupun tugas utamanya adalah melayani pimpinan, tapi kasih variasi sedikit yang berhubungan dengan promosi pariwisata atau apa saja yang mengangkat nama Gorontalo,” katanya.

Ia menilai hal itu perlu dilakukan agar ASN di badan tersebut memiliki kreativitas dan tidak bosan dengan suasana kerja.

Lebih dari itu Hamka menilai tugas Badan Penghubung selama dia menjabat sebagai pimpinan, sudah baik dari segi pelayanan.

Ia juga mengapresiasi ASN Badan Penghubung yang selalu cepat dan sigap melayani pimpinan OPD maupun pihak lain, yang berkunjung ke Gorontalo maupun ke Jakarta.

“Dalam rangka intensitas kita sering ke Jakarta yang tinggi, saya berharap ibu bapak sekalian tidak terganggu dengan kegiatan kita karena memang ada hal-hal penting. Saya minta maaf jika merepotkan, dan tolong bantu saya untuk memimpin Gorontalo,” ujarnya.

Hamka berharap semua ASN Pemprov Gorontalo menjalankan tupoksinya dengan baik dan profesional, serta mencegah terlibat dalam politik praktis menjelang Pemilu 2024.

Pemprov Gorontalo memiliki dua Kantor Badan Penghubung yang berada di Jakarta dan Makassar, dengan jumlah PNS 28 orang dan Pegawai Tidak Tetap 35 orang.

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022