Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Gorontalo Darda Daraba, Selasa, meminta Badan Koordinasi Organisasi Wanita Indonesia (BKOW) Gorontalo menjadi perekat semua organisasi perempuan di daerah itu.

Menurutnya BKOW merupakan organisasi nirlaba, tanpa digaji, tapi memiliki manfaat yang besar bagi pemberdayaan ekonomi perempuan maupun kesejahteraan masyarakat Gorontalo.

Untuk itu, keberadaan sebuah organisasi wanita ini diharapkan dapat mengkoordinir dan berkolaborasi dengan organisasi perempuan yang ada di Gorontalo.

“Pemberdayaan perempuan merupakan salah satu prioritas pembangunan yang terus berkelanjutan. Perempuan sekarang ini memiliki peluang dan kesempatan yang sama untuk terus berkembang,” katanya usai melantik pengurus BKOW periode 2022-2027.

Ia berharap pengurus BKOW yang baru saja dilantik dapat lebih mengaktifkan anggotanya dalam memberdayakan masyarakat menuju perempuan tangguh, mandiri dan peduli.

Nurinda Rahim kembali dipercaya memimpin organisasi BKOW Provinsi Gorontalo pada periode 2022-2027.

Istri mantan Wakil Gubernur Gorontalo itu dilantik bersama pengurus BKOW lainnya oleh Sekda.

Nurinda mengatakan akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah, serta siap berperan sebagai sosial kontrol bagi pemerintah dalam menjalankan kebijakan pembangunan.

“Sinergi ini tentu sangat penting dalam rangka mewujudkan organisasi yang dinamis, dan produktif,” ujarnya.

Pelantikan dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita (DWP) Provinsi Gorontalo, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Gorontalo, Pohuwato, dan Kabupaten Gorontalo, Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka,  Ketua Jalasenastri,  dan Ketua Dharmayukti Karini, Ketua Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022