Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo Heni Susila Wardoyo mengukuhkan sembilan orang guru kekayaan Intelektual (KI) di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

"Pengukuhan guru Kekayaan Intelektual ini dirangkaikan pada pembukaan rapat kerja teknis Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual secara virtual oleh Menteri Hukum dan HAM," ujar Heni di Gorontalo, Rabu.

Heni berharap para guru KI yang telah dilantik dapat memberikan kontribusi kinerja yang baik dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional.

"Serta menyebarluaskan pengetahuan terkait Kekayaan Intelektual kepada generasi penerus bangsa, khususnya di wilayah Gorontalo," kata dia.

Heni mengungkapkan Plt Ditjen KI, Razilu, menyampaikan bahwa direktorat jenderal tersebut aktif dalam kegiatan belajar dan mengajar, dan telah melaksanakan Organisasi Pembelajaran (Opera) DJKI sebanyak delapan kali, dimana tercatat peserta sebanyak 400 guru tiap kali pelaksanaan.
 
Selain pelaksanaan Opera, Ditjen KI juga telah melaksanakan IP Talks yang telah diikuti oleh 6.000 peserta, dan akan melantik guru KI sebanyak 364 Guru yang tersebar di seluruh Kanwil oleh Menteri Hukum dan HAM. 

Sementara itu, Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Edward Omar Sharif Hiariej melalui pertemuan virtual itu menyampaikan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada pihak Ditjen KI dan seluruh jajaran yang menurutnya dengan semangat telah memberikan kinerja terbaik dan dedikasi, sehingga Ditjen KI berhasil mencapai target-target kinerja yang telah ditentukan.  

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022