Bupati Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo meminta seluruh lapisan masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memasang ornamen kemerdekaan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI).

"Saya tegaskan, semua tempat harus ada ornamen kemerdekaan Republik Indonesia. Semua kantor instansi pemerintah mengibarkan ornamen kemerdekaan," kata Nelson di Gorontalo, Jumat.

Bupati menjelaskan, ornamen-ornamen kemerdekaan harus dipasang di setiap kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga kantor kecamatan, tingkat desa bahkan rumah masyarakat.

"Semua mengibarkan bendera merah putih dan umbul – umbul," ucap Bupati..

Selanjutnya, dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI, kebersihan lingkungan menjadi acuan utama sampai tingkat desa.

"Saya berharap kemerdekaan ditandai dengan semangat kebersihan dan menanam di lingkungan sekitar," kata dia.

Nelson mengingatkan, jika pada zaman dahulu lawan kita adalah penjajah, namun saat ini sudah merdeka, maka kemerdekaan itu diisi dengan baik salah satunya dengan kebersihan dan menanam di lingkungan sekitar.

Terakhir untuk mengisi kemerdekaan berbagai kegiatan dilaksanakan sampai tingkat desa, baik itu gerak jalan maupun kegiatan lain, sehingga kemeriahan kemerdekaan bukan saja dirasakan di tingkat Kabupaten tapi juga harus dirasakan dan dimeriahkan oleh masyarakat desa.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022