Bupati Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Fory Naway menjadi model pada pagelaran busana dengan tema kemerdekaan di Limboto, Ahad.

Selain Bupati, pada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan aparatur sipil negara dan tenaga kontrak mengenakan pakaian tema kemerdekaan pada kegiatan Fashion Street Perjuangan 2022.

Bupati Nelson Pomalingo bersama Fory Naway menjadi model pembuka dalam kesempatan itu, bergaya ala pejuang, semangat 45 itu ditunjukkan keduanya. Disusul oleh sejumlah Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Berikut para pegawai di lingkungan pemerintah juga hadir dengan gaya merah putih perjuangan dengan beragam keunikan sebagai simbol kemerdekaan ke-77 tahun ini.

Menurut Bupati, kegiatan itu merupakan salah satu wujud kecintaan bagi negeri. Yang dulu hidup mati memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia dengan semangat para pejuang.

"Nah hari ini kita tidak lagi mati. Kita hidup, hidup untuk mewarnai dan memaknai kemerdekaan mereka dengan karya dan kerja yang baik untuk pembangunan," ucap Nelson.

Dalam rangka menyambut HUT RI, Nelson meminta seluruh lapisan masyarakat dan ASN untuk memasang ornamen kemerdekaan.

Bupati menjelaskan, ornamen-ornamen kemerdekaan harus dipasang di setiap kantor OPD hingga kantor kecamatan, tingkat desa bahkan rumah masyarakat.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022