Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Gorontalo memastikan keamanan pangan yang dikonsumsi oleh masyarakat dalam perayaan Festival Apangi di Dembe Satu, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kepala BPOM Gorontalo, Agus Yudi Prayudana di Gorontalo, Ahad, mengatakan pihaknya menyediakan layanan mobil laboratorium di lokasi perayaan festival tahunan itu.

"Kami dari BPOM ikut menyukseskan kegiatan ini dengan memastikan keamanan kandungan bahan makanan kue khas ini," ujar dia.

Ia menjelaskan, petugas BPOM Gorontalo melakukan uji sampel kue apangi yang diambil dari rumah-rumah warga yang memasak dan menyajikan kue.

"Kami hadir di sini dengan cara memberikan jaminan keamanan pangan terhadap makanan yang disajikan," ucap Agus.

Pada uji laboratorium itu, BPOM melakukan uji 32 sampel yang diambil, untuk memastikan tidak ada bahan berbahaya seperti boraks, formalin dan rhodamine B.

Sementara itu, Lurah Dembe Satu, Rizal Rasjid Baili mengucapkan terima kasih atas bantuan untuk keamanan pangan yang diberikan oleh BPOM Gorontalo.

"Alhamdulillah kami juga mendapat bantuan untuk keamanan pangan dari Balai POM, dan kemarin sudah melaksanakan bimtek selama satu hari," kata Rizal.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022