Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Senin, mengharapkan turnamen sepak bola Ketua DPRD Cup Kabupaten Gorontalo, melahirkan atlet-atlet muda asal daerah ini yang bisa berlaga pada tingkat nasional.

17 tim bakal mengikuti turnamen yang digelar di Lapangan Porbat Kecamatan Batudaa itu untuk memperebutkan hadiah  uang tunai Rp15 juta dan trofi.

“Syukur alhamdulillah di Gorontalo saat ini sudah mulai bergeliat lagi kegiatan olahraga. Kita harus ingat Gorontalo pernah menjadi gudangnya atlet olahraga, khususnya sepakbola. Saya ingat dulu Persigo pernah hadir di Liga 1 dan sekarang ini Persidago di Liga 3. Mudah-mudahan kehadiran turnamen ini dapat menghasilkan atlet atlet muda lainnya,” kata Hamka di Gorontalo, Senin.

Hamka juga meminta dukungan semua pihak untuk penyelenggaraan turnamen Gubernur Cup.

Dia mengingatkan semua tim yang tampil dalam Ketua DPRD Cup bermain semaksimal mungkin karena yang terbaik akan mewakili wilayahnya dalam Gubernur Cup.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dilakukan di berbagai wilayah, karena setelah ini akan dilakukan kejuaraan Gubernur Cup. Jika tidak ada halangan Gubernur Cup nanti akan dibuka langsung oleh pak Menteri Pemuda dan Olahraga,” kata dia.

Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Syam T. Ase mengapresiasi kehadiran Hamka dalam memberikan dukungan kepada peserta.

Dia menilai turnamen itu memang sebagai wadah generasi muda dalam menyalurkan bakat dan minat sepak bola, sehingga menjadi pemain yang berkualitas.

Turnamen Ketua DPRD Cup diawali dengan eksibisi antara tim Polres Kabupaten Gorontalo melawan DPRD Kabupaten Gorontalo.

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022