Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Gorontalo mengirimkan 114 peserta untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke-XI di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta, 14-21 Agustus 2022.

Pelepasan kontingen Jamnas Kwarda Pramuka Gorontalo ini dilakukan oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, yang didampingi Ketua Kwarda Pramuka Gorontalo Idah Syahidah di halaman Kwarda Gorontalo, Senin.

“Saya atas nama penjabat gubernur sekaligus majelis pembimbing daerah gerakan pramuka Gorontalo, menyambut gembira atas partisipasi Kwarda Pramuka Gorontalo pada pelaksanaan Jamnas. Ini tentu patut kita apresiasi, karena adik-adik sekalian akan bertemu dengan seluruh pramuka se Indonesia,” kata Hamka.

Penjagub juga berpesan pada seluruh peserta pramuka yang sudah terpilih, agar tetap menerapkan semangat gotong royong dan sikap toleransi.

Menurutnya sikap tersebut yang dapat mempersatukan bangsa, apalagi perkemahan Jamnas ini diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia.

“Adik-adik akan berbaur dengan teman-teman yang berbeda karakter, beda suku, beda budaya, harus menjunjung sikap toleransi yang tinggi. Tunjukkan itu semua, karena adat istiadat nenek moyang kita sudah mengajarkan hal tersebut. Tidak boleh membuat keributan, selalu ciptakan kedamaian. Jaga harkat dan martabat kita sebagai orang Gorontalo,” pesan Hamka.

Ketua Kwarda Pramuka Gorontalo Idah Syahidah, mengapresiasi kehadiran penjabat gubernur pada pelepasan peserta Jamnas.

Ia menilai kehadiran penjagub Hamka, menumbuhkan semangat bagi semua peserta.

“Peserta pramuka ini akan berangkat pada 10 Agustus, nanti langsung mengikuti persiapan upacara pembukaan Jamnas pada tanggal 14 Agustus oleh Presiden Joko Widodo,” kata Idah.

Kontingen Kwarda Pramuka Gorontalo pada Jamnas ke-XI diikuti 114 peserta yang terdiri dari  enam orang pimpinan kontingen daerah, 12 orang pembina pendamping, serta 96 orang pramuka penggalang perwakilan Kwarcab Kabupaten Kota se Provinsi Gorontalo.

 

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022