Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Gorontalo menggelar vaksinasi COVID-19 massal dengan menyasar masyarakat umum dan pelajar di halaman Kantor Kemenkumham Gorontalo di Kabupaten Bone Bolango, Kamis.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo Heni Susila Wardoyo pada kegiatan itu mengatakan vaksinasi menyasar masyarakat umum dan pelajar dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia dan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Kemenkumham tahun 2022," ujar Heni.

Pelaksanaan vaksinasi itu, kata Kakanwil, merupakan bentuk kepedulian sosial dari keluarga besar Kemenkumham khususnya jajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo untuk berbagi bersama masyarakat Gorontalo.

Berbagai instansi turut serta pada kegiatan tersebut, di antaranya Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Gorontalo, Pemerintah Provinsi Gorontalo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kejaksaan, TNI dan Polri.

"Vaksinasi hari ini dan besok dilanjutkan dengan donor darah tanggal 12, jadi ini nanti diupayakan dari pagi hingga selesai, target nya sebenarnya 1.500 tapi yang terdata sudah 1.990 orang," bebernya.

Selanjutnya, Kepala BIN Daerah Gorontalo, Suryono mengatakan tujuan dukungan pada kegiatan itu agar segera tercapai herd immunity untuk masyarakat Gorontalo.

"Saya minta peran dari teman-teman media untuk terus menyampaikan dukungan pada kami agar segera itu tercapai, persoalannya sampai saat ini angka booster kita masih 20 persen, ini yang harus kita kejar, makanya langkah dari kanwil kemenkumham hari ini sangat positif dan ini kita dukung bersama-sama," pungkas Suryono.
Petugas menyiapkan makanan dan beras bagi warga yang telah menerima suntikan vaksin COVID-19 di halaman Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Kamis (11/8/2022). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022