Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Idah Syahidah mengapresiasi peran Paguyuban Warga Pasundan (PWP) Pusat Gorontalo dalam mengenalkan seni dan budaya Sunda di Provinsi Gorontalo.

Hal itu disampaikan Idah saat menghadiri pertunjukan seni, budaya dan lomba tradisional dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Bulotalangi Timur, Kabupaten Bone Bolango, Ahad.

"Warga Sunda yang kini berada di Gorontalo sudah berbaur, di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung," ujar Idah.

Pada kegiatan itu, PWP Pusat Gorontalo menampilkan berbagai atraksi seni dan budaya, seperti pertunjukan alat musik, pencak silat Teratai Putih dan atraksi lainnya.

"Apresiasi yang sangat tinggi pada kegiatan PWP, dimana kegiatan selalu mengundang saya," ucap Idah yang berada di Komisi VIII DPR RI tersebut.

Kegiatan yang dihadiri pengurus PWP Provinsi, Kota dan Kabupaten itu, turut dihadiri oleh masyarakat sekitar yang juga dimeriahkan dengan lomba tradisional khas 17 Agustus.

"Berkat dukungan semuanya, kegiatan ini berjalan dengan baik, dan kita tetap sukseskan kemerdekaan Indonesia ke-77, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat," ungkap dia.

Idah berharap, Pencak Silat Teratai Putih semakin eksis dan terus berpartisipasi dalam berbagai acara untuk memperkenalkan budaya Sunda.

Sementara itu, Ketua PWP Pusat Gorontalo, Adnan mengatakan kegiatan itu dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbagai lomba dan pertunjukan seni.

"Kami ucapkan terima kasih kepada ibu Idah yang telah datang untuk bersama-sama memeriahkan peringatan kemerdekaan bersama masyarakat di Bulotalangi Timur," ucap Adnan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022