Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone, mendukung penuh pembangunan gedung kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang akan dibangun di daerah itu.

Ketua Komisi III DPRD Bone Bolango, Yakub Tangahu, Rabu, mengatakan, pihak DPRD salut dengan komitmen pihak UNG terkait dengan pembangunan gedung kampus di daerah itu, sebagai upaya untuk mengembangkan sumber daya manusia.

Komisi III yang membidangi pendidikan, kesehatan, dan ekonomi itu merasa pantas untuk berterima kasih kepada pihak UNG, atas upaya pembangunan gedung kampus mereka di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

"Salah satu komitmen yang ditunjukkan pihak UNG adalah peninjauan lokasi pembangunan kampus tersebut dengan mendatangkan salah satu perwakilan penyandang dana," kata Yakub.

Menurut Yakub, pembangunan kampus UNG di Bone Bolango yang akan mulai dikerjakan pada tahun 2013 ini, akan mendapat dukungan penuh dari semua pihak, baik pemerintah daerah, DPRD dan masyarakat.

Karena keberadaan perguruan tinggi negeri itu akan makin memperkuat identitas Bone Bolango sebagai pusat pendidikan di Provinsi Gorontalo.

"Dari aspek ekonomi, keberadaan kampus UNG akan sangat menguntungkan masyarakat, sebab ekonomi rakyat pasti akan bergairah," kata Yakub. ( Wahiyudin Mamonto )

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013